HIKMAH

Seringkali kita merasa hidup ini begitu melelahkan karena masalah yang datang silih berganti, dengan mudahnya kita menghujat ALLAH tidak adil kepada kita. padahal jika kita merenungi … bahwa semua masalah yang menghampiri hidup kita adalah bentuk lain dari kasih sayang ALLAH kepada kita. sebagai pemilik kehidupan, kepada siapa lagi kita akan meminta pertolongan jika bukan kepadaNYA. dengan banyaknya masalah yang kita hadapi, maka semakin sering kita meluangkan waktu untuk bermunajat kepadaNYA, mencurahkan segala keluh kesah yang ada dalam hati dan pada akhirnya berusaha ikhlas dan memasrahkan seluruh urusan dan hidup kita hanya kepada pemilik kehidupan.(tanpa kita sadari, kita menjadi pribadi yang ikhlas dan dekat kepada ALLAH) bukankah itu tujuan akhir manusia, dekat dengan Sang pemilik kehidupan.

Bayangkan …. kalau hidup kita tidak ada masalah, hidup jadi monoton dan terasa hambar…

jika semua yang kita inginkan telah dikabulkan ALLAH, apa menariknya hidup ini….

tak ada lagi impian – impian yang menjadi penyemangat kita dalam menjalani kehidupan ini, bangun pagi hanya akan menjadi rutinitas yang mebosankan… jika sudah demikian, kita hanya menjadi mahluk yang hidup untuk makan … (apa bedanya dengan hewan) …

SUBHANALLAH …. MAHA SUCI ALLAH yang telah mengatur kehidupan ini dengan begitu sempurna, begitu dinamis … agar kita manusia dapat memposisikan diri sebagaimana mestinya (mahluk ciptaan ALLAH yang sempurna)..

Pos ini dipublikasikan di Renungan dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar